Written By Unknown on Jumat, 12 Juni 2015 | 06.41

Tips Cara Bermain Game Android Clash of Clans - Game Coc memang sangat seru dimainkan di waktu luang dan sedang santai. Apa sih coc itu coc singkatan nama dari game Clash of Clans. Clash of Clans adalah sebuah game strategi untuk iOS dan android. Game online untuk smartphone yang keren ini dikembangkan oleh Supercel yang berada di Negara Finlandia. Belakangan ini, game clash of clans yang bertema strategi ini memang semakin diminati semua kalangan. Mulai dari pelajar , Mahasiswa, tukang becak, sopir, satpam sales, dokter, guru, sampai pejabat negara sekalipun terlihat asyik memainkannya.


Langsung saja saya akan bagikan tips bermain game COC spesial buat kamu yang saya ambil dari pengalaman saya bermain game ini selama setengah tahun.



  • Merampok desa lain lebih bisa menghasilkan banyak gold dari pada mengandalkan produksi gold dari tambang
  • Upgrade terlebih dulu tambang elixr, ini nantinya akan berfungsi untuk membangun pasukan ketika kalian merampok desa lain, karna gold sangat mudah didapat dari merampok, sedangkan untuk mendapatkan elixir lebih sulit, karna setiap kali merampok, maka kita akan menghabiskan modal berupa elixir. Maka dari itu kita butuh stok lebih elixir dari tambang.
  • Untuk TH (Town Hall) level di bawah 4 lebih baik upgrade dulu  kekuatan pasukan, jika level pasukan sudah tinggi dan jumlah pasukan sudah banyak, barulah upgrade defense lainnya seperti canon, mortar, dll. Mengapa? Karna ketika pasukan kamu kuat, maka rampokan gold kamu juga akan banyak, sedangkan untuk membangun defense di butuhkan gold bukan elixir.
  • Nah, ini yang sering kali terjadi, jangan boros gems di awal, entah itu untuk membeli gold ataupun elixr dari store, mem-bost tambang, ataupun untuk mempercepat proses pembangunan, karna kamu akan butuh banyak sekali gems ketika level desamu sudah mulai tinggi. Namun tidak mengapa jika gems yang ada kita belikan builder (tukang), karna akan mempercepat pemangunan juga karna bisa membangun lebih banyak. Nah jika level desamu sudah tinggi, silahkan gunakan gems jika memang diperlukan, seperti untuk membeli dark elixir untuk membangun Barbarian King ataupun Archer Queen. Dalam beberapa kesempatan, COC biasanya memberi event bost seluruh tambang dengan 1 gems, nah di saat itu kalian bisa gunakan gems kalian untuk mem-bost tambang
  • Jangan terlalu bernafsu upgrade TH (Town Hall) ke level yang lebih tinggi sedangkan banyak bangunan lain yang belum kalian upgrade. Mengapa? Karna menurut pengalaman saya yang terburu-terburu upgrade TH dari TH8 ke TH9 sedangkan bangunan yang lain belum maksimal diupgrade, saya sulit mendapatkan banyak rampokan, tidak seperti saat masih TH8 di mana sekali merampok saya bisa dapat sekitar 300.000 gold dan elixir. Mencari desa kaya untuk di rampok juga mudah sekali. Namun ketika sudah TH9, mencari desa kaya untuk di rampok sangat sulit, bahkan 20 kali mencari desa untuk merampok tapi gak juga ketemu desa yang kaya, akhirnya hasil rampokan tidak pernah mencapai 100.000 gold ataupun elixir. Karna hal ini upgrade bangunan yang lain seperti defense menjadi lebih sulit karna kita kekurangan sumber daya gold. Jadi saran saya upgrade dulu bangunan yang lain sampai mentok, sampai tidak bisa di upgrade lagi kecuali di saat TH kita sudah ke upgrade ke level yang lebih tinggi. Setelah upgrade semua bangunan mentok, baru upgrade TH ke level selanjutnya yang lebih tinggi.
  • Saya sarankan untuk upgrade defense wall, ini sangat-sangat membantu agar desa kita gak kerampokan banyak gold, elixr, ataupun dark elixr. Upgrade wall paling bagus ketika kamu mencapai TH7 atapun TH8, karna di saat itu hasil rampokan dari desa paling banyak dan paling produktif, sehingga cocok untuk mengupgrade wall. Jangan salah, upgrade wall juga perlu banyak gold, kecuali level kamu sudah tinggi, wall bisa diupgrade dengan gold ataupun elixir. Jika kamu upgrade wall sebelum TH7 dan TH8, kalian akan cepat kehabisan gold.
  • Jangan lupa upgrade bangunan defense lainnya seperti canon, archer tower, mortar, dll. sampai mentok, baru kemudian upgrade TH
  • Letakkan storage di tengah agar sumber daya gold dan elixir tidak mudah habis ketika desa kita di rampok
  • Letakkan semua bangunan di dalam jangkauan jarak tembak defense agar desa kalian tidak mudah terkalahkan
  • Gunakan formasi base yang kuat, jangan sembarangan membuat formasi base. Untuk formasi-formasi base yang kuat sesuai dengan TH kalian saat ini kalian bisa cari di google, di sana banyak sekali screenshot formasi-formasi kuat dari beberapa pemain COC yang bisa kalian tiru ataupun modifikasi 
  • Jika kalian mau mengumpulkan banyak gold ataupun elixir dari tambang untuk membangun desa, gunakan formasi farming. Di mana dalam formasi ini kita meletakkan TH di luar formasi sehingga TH tidak terlindungi ketika ada desa lain yang menyerang. Mengapa? Karna setiap kali desa kalian kalah, minimal dikalahkan 1 bintang saja, maka shield akan menutup sekitar 5 jam, jika kalah 3 bintang maka shield bisa aktif atau menutup selama 24 jam. Nah ketikah TH hancur di serang, maka kita akan kalah 1 bintang. Ketika shield aktif tentunya desa lain tidak bisa menyerang desa kita. Jika dalam sehari cuma ada satu desa saja yang menyerang desa kita, otomatis sumber daya kita tidak akan banyak terampok. Dengan begitu kita bisa punya banyak modal untuk pembangunan desa. Atau bisa juga dengan menurunkan jumlah thropi kalian dengan cara menyerang desa lain lalu desa kalian menyerah sebelum mendapatkan bintang, maka thropi kalian akan berkurang -25. Semakin rendah thropi makan semakin rendah level desa yang menyerang desa kalian
  • Jika kalian mau mengumpulkan banyak thropi, maka letakkan TH di dalam formasi, dan perkuat defense kalian. Karna semakin tinggi thropi kalian, maka yang menyerang/merampok desa kalian akan semakin kuat dan hebat.
  • Jangan merampok desa goblin jika memang tidak benar-benar membutuhkan sumber daya untuk membangun. Mengapa? Kita jadikan desa goblin ini sebagai tabungan atau cadangan kita ketika kita membutuhkan gold atau elixir dadakan. Seperti membutuhkan sedikit lagi gold untuk membangun defense, sedangkan kita tidak mau shield kita terbuka ketika kita merampok desa lain untuk mencukupi gold tersebut, karna jika terbuka yang ada malah gold atau elixir yang kita kumpulkan tadi di rampok desa lain, maka solusinya adalah merampok desa goblin, karna merampok desa goblin tidak membuka shield desa kalian.
  • Saat mengikuti war, maka usahakan serang dulu dari desa yang posisinya paling bawah dan dapatkan 3 bintang. Karna war bukan hanya sekedar kerja sendiri, tapi kerja tim, bukan hanya merampok tapi mengumpulkan bintang. Jika bintang yang di kumpulkan clan kalian melebihi jumlah bintang musuh kalian, otomatis hadiah war akan menjadi milik kalian. Jangan egois menyerang desa yang paling atas padahal kemampuan desa kita di bawah desa yang kita serang hanya karna untuk mendapatkan hadiah war besar. Mengapa..? Percuma saja kalian menang, jika clan kalian kalah, kalian tetap tidak akan mendapatkan hadiah war yang besar itu.

  • Itulah tips cara bermain game coc untuk pemula. semoga tips diatas bisa membantu.

    sumber : http://www.tips-coc.com/

    G+

    Anda baru saja membaca artikel tentang Tips Cara Bermain Game Android Clash of Clans . Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari Game Seru
    feedburner

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Game Seru © 2015. All Rights Reserved.
    Template SimpleCips By SEOCIPS.COM , Powered By Blogger
    CB