Written By Unknown on Jumat, 12 Juni 2015 | 22.59

10 Game Petualangan RPG PS1 Terbaik Versi Game Seru - Bagi kalian gamer lawas pasti tahu dan pernah merasakan bagaimana serunya bermain game ps1 pada masanya. Untuk yang hobi main game RPG terbaik PS1 pasti punya kenangan main PS1 dulu, walaupun secara grafis game ps1 tidak sebagus game yang ada sekarang, tetap saja game-game tersebut memiliki kesan dan alur cerita yang unik. Alur cerita yang disajikan dengan baik membuat kita ikut terbawa suasana, apalagi ditambah musik dan sountrack lagu yang sangat indah membuat game itu semakin melakat kedalam ingatan sampai sekarang.


Berbicara mengenai game rpg, yang sangat familiar tentunya sountrack dan musik yang memberikan atmosfer berbeda dalam setiap moment yang ada. Bahkan dalam beberapa game yang bergenre RPG seperti Chrono Croos, kita bisa menyimpang dari tujuan, dan menentukan hasilnya sendiri akan menjadi seperti apa. Bagi anda yang ingin mengenang masa-masa indah, alias nostalgia ini daftar game petualangan RPG terbaik menurut Game Seru.

10 Game Petualangan RPG PS1 Terbaik Versi Game Seru



10. Valkyre Profile

Game ini lebih banyak mengambil referensi dari mitologi Viking (Skandinavia) mengenai dewi bernama Valkyrie yang bertugas mengumpulkan jiwa para pahlawan yang tewas di medan perang. Uniknya lagi, game ini berani tampil dengan format grafis 2D dan dengan jalan cerita yang cukup panjang, suram, dan penuh drama. Adanya berbagai ending berbeda yang bisa anda dapatkan, bergantung pada berbagai pilihan yang kamu lakukan selama permainan.



9. Legend of Legaia

Game yang keluar tahun 1998 ini salah satu game bergenre RPG-adventure terbaik yang pernah gue mainin, dari story line sampe mekanika game yang belum pernah gue liat sebelumnya, dengan grafik kotak-kotak berkelas pada jamannya, game yang cocok buat dimainin kalo kamu lagi kangen genre RPG-adventure masa-masa PS1.

8. Xenogears

Bisa dibilang Square itu rajanya genre RPG, mereka kalo bikin game RPG jarang ada yang jelek, contohnya Xenogears, game buatan Square inikeren di jaman PS1, alur cerita yatng panjang dan berat tapi nagihin kalo udah sekali main, game ini cukup populer dan terbaik pada masanya, dulu wakut pertama main game ini kesannya biasa saja dan gambarnya kotak kotak, tapi pas dimainin ternyata keren juga alur ceritanya.


7. Digimon World

Ini game juga termasuk game petualangan favorit kita disini bisa melatih digimon kita dan bisa berevolusi ke Lv digimon yang lebih tinggi.  Jika monster tersebut mengalami banyak kekecewaan dan kesedihan, maka ia bisa berubah menjadi monster berkarakter kegelapan yang jahat.  Jika monster tersebut dikembang biakkan dengan sempurna, maka ia bisa menjadi sosok yang sangat kuat.


6. Suikoden Series

Pada awalnya, orang yang melihat game Suikoden secara sepintas pasti akan memandang sebelah mata game ini.  Bagaimana tidak, grafis Suikoden series memang sangat sederhana, dengan model 2 dimensi yang kalah jauh jika dibandingkan dengan serial Final Fantasy.  Namun jangan salah, Suikoden menyimpan banyak harta karun yang membuat anda akan terus mengingatnya setelah anda memainkan game ini.  Dalam game Suikoden, anda berperan sebagai seorang anak muda yang mendapatkan kekuatan "Rune Misterius" (Soul Eater dan Bright Shield).  Dengan kekuatan itulah, anda yang tadinya hanya pemuda biasa dituntut untuk bisa mengakhiri kerusuhan serta perang saudara yang terjadi di dunia Suikoden.


5. Vagrant Story

Unsur action-RPG yang membuat pertempuran lebih mengasyikkan. Di sini, anda bergerak mendekati musuh, dan memutuskan untuk menyerang bagian tertentu dari tubuhnya.
Kemampuan untuk mengombinasikan dan membuat weapon dan armor sesuai dengan gaya bertarung anda.
Cerita tentang Ashley, seorang pengembara yang berusaha menyelamatkan dunia sangat menarik untuk dimainkan.

4. Legend of Mana

Mungkin game ini tidak terlalu populer, namun bagi yang sempat memainkannya, Legend of Mana pasti menjadi sebuah game yang sangat berkesan.  Bagaimana tidak, Legend of Mana menganut jalan cerita "non-linear", di mana anda bisa membangun sendiri dunia anda dan memilih jalan cerita mana yang harus dilalui. Musiknya dan soundtracknya pun juga enak didengar.

3. Legend of Dragon

Grafis dalam pertarungan yang spektakuler, apalagi ketika anda berhasil mengeksekusi suatu jurus dengan sempurna.  Benar-benar memuaskan. Cuplikan adegan movie 3 dimensi di tengah-tengah petualangan yang kualitasnya tidak kalah dari serial Final Fantasy. Pertarungan dengan naga dan berbagai makhluk fantasi lainnya.

2. Chrono Cross

Game ini memang memiliki musik dan grafis yang sama-sama memukau.  Radical Dreamers yang merupakan OST utama dari game ini adalah salah satu OST game terbaik sepanjang masa.  Petualangan anda akan diisi dengan cuplikan-cuplikan film tiga dimensi yang sangat bagus.
Banyak karakter yang bisa direkrut.  Seperti dalam Suikoden, setiap karakter memiliki kemampuan bertarung yang berbeda-beda.

1. Final Fantasy Series (Final Fantasy 7,8,9)

Ini dia game petualangan RPG favorit saya, Final Fantasy meskipun banyak versi final fantasy yang bermunculan dan memilik grafis yang sangat luar biasa bagusnya tapi Final Fantasy PS1 lah yang terbaik. alur cerita yang keren dan musik yang menawan membuat Final Fantasy menjadi game Petualangan RPG PS1 terbaik menurut Game Seru.

Serial Final Fantasy produksi Squaresoft boleh dibilang sebagai game yang sangat bersejarah di konsol PS1.  Final Fantasy 7 adalah game yang sukses besar, menyajikan cerita yang mengharukan dan terus dikenang hingga saat ini; antara tokoh utama Cloud dan kekasihnya Aeris.  Game ini juga melahirkan tokoh Tifa Lockhart, salah satu karakter wanita tercantik dan terseksi dalam dunia game.


Final Fantasy 8 menceritakan kisah cinta yang sangat romantis antara Squall Leonhart dan Rinoa.  Game ini juga meledak di pasaran, dan menjadi salah satu game PS1 yang menembus rekor penjualan tertinggi.  Final Fantasy 8 menyajikan kualitas grafis yang saat itu sangat luar biasa, dengan animasi komputer super indah yang muncul di berbagai titik dalam game.

Final Fantasy 9 menjadi penanda masa kejayaan PS1.  Game ini hadir hanya beberapa saat sebelum PS1 "pensiun" dan digantikan oleh PS2.  Final Fantasy 9 berkisah tentang petualangan Zidane Tribal, Princess Garnet, Steiner, Vivi, dan kawan-kawan yang disajikan dalam 4 CD.  Lagu dalam game ini, "Melodies of Life" dianggap sebagai salah satu lagu terbaik dari serial Final Fantasy, bahkan dalam dunia game.

Itu dia game petualangan rgp lawas yang bikin nostalgia, game diatas hanya top list terbaik menurut saya.

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang 10 Game Petualangan RPG PS1 Terbaik Versi Game Seru. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari Game Seru
feedburner

2 Komentar untuk "10 Game Petualangan RPG PS1 Terbaik Versi Game Seru"

Game Seru © 2015. All Rights Reserved.
Template SimpleCips By SEOCIPS.COM , Powered By Blogger
CB